PERSEPSI PENILAIAN KINERJA PADA PEGAWAI BANK KAL-SEL KCP KANTOR GUBERNUR BANJARBARU DENGAN MASA KERJA DI ATAS 10 TAHUN
DOI:
https://doi.org/10.35747/ph.v1i2.611Keywords:
Persepsi, Penilaian Kinerja,, Bank KalselAbstract
Penelitian ini ingin mengetahui persepsi penilaian kinerja pada pegawai Bank Kalsel KCP Kantor Gubernur Banjarbaru. Mengingat pentingnya penilaian kinerja bagi pegawai dan perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara semi terstruktur dan observasi non-partisipan. Subjek penelitian berjumlah tiga orang dengan masa kerja diatas 10 tahun. Berdasarkan persyaratan penilaian kinerja yang efektif menurut dan merupakan dimensi dalam persepsi penilaian kinerja pada pegawai yaitu persyaratan ilmiah (legal/formal) yaitu relevansi, sensitivitas, dan reliabilitas. Temuan penelitian menunjukan persepsi pegawai dalam persyaratan sensitivitas penilaian kinerja belum dapat dikatakan objektif. Sedangkan persyaratan operasional yaitu akseptabilitas dan praktis, perlunya perbaikan prosedur penilaian kinerja kearah yang lebih baik dan memudahkan penggunaannya
References
Bimo, W. (2004). Pengantar Psikologi Umum.Yogyakarta: Andi Offset.
Kusuma Chandra Kirana, D., & Ratnasari, R. T. (2017). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM). Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Nawawi, Hadari. (2006). Evaluasi dan manajemen kinerja di lingkungan perusahaan dan industri. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Rivai. (2013). Manajemen Sumber daya Manusiauntuk Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Robbins, S. (2008). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat
Sinambela, Lijan Poltak, dkk. (2012). Kinerja Pegawai Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Muhammad Syarif Hidayatullah, Rahmadilla Nuratikah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.